Kamis, 11 Maret 2010

BELAJAR DARI WENGER

Malem minggu kemaren gw semangat banget nonton tv. Maklum tim kesayangan lagi maen :)
Meskipun nggak dari awal lihatnya, tapi posisi masi nol nol. OK juga nih permainan. Apalagi si gendut sama ibunya udah tidur. Hehehe puasss nonton nggak ada yg ganggu.

Waktu itu posisi Arsenal masih diperingkat 3 dibawah Chelsea (1) dan MU (2). Kalo malem itu menang, arsenal bisa nggeser MU di peringkat 2. Bahkan kalo selisih golnya 4 bisa nggeser Chelsea di peringkat 1. Jadi rasanya geregetan banget pengen lihat Arsenal masukin gol sebanyak2nya.

Semenit, 2 menit, 10 menit gw lihat permainan arsenal kayaknya menjanjikan banget nih. Permainan dari kaki ke kaki yg cepet banget kayak kalo gw maen di PC sama si gendut. Banyak peluang tercipta... wah jadi tambah semangat nih nontonnya. Biar tambah seru, gw colokin aja microfon ke tv, trus gw kerasin suaranya, hehehe asyik kan suara keras tapi nggak ada yg kebangun.

Akhirnya go pertama lahir jg, sang capten Cesc bikin gol lewat kerjasama yg apik. Tapi ...yah nggak lama dibales sama musuhnya :(... Tapi permainan tim tetep OK. Serangan ngalir terus ke gawang lawan. Yak iyak iyak go... yah nggak gol. Dasar si Bentdner, bola enak gitu nggak masuk. Tinggal sama kiper aja nggak bisa. Beberapa menit kemudian gitu lagi, gitu lagi. Yah payah banget nih pemain. Kesel jg lihatnya. Kalo dihitung mungkin udah ada 5 peluang yg dia buang. Kalo 3 aja masuk kan udah lumayan. Bentdner payah.

Gw gondok banget lihatnya... kenapa sih nggak cepet diganti aja nih pemain :(. Untungnya akhirnya Arsenal menang 3-1. Kalo dia nggak buang peluang kan bisa 6-1, huh dasar. Hehehe kalo udah lihat tim ini gw jadi kebawa emosi lihatnya. Besoknya gw cari2 berita di internet ttp pertandingan semalem, gw pengen ada yg ngomentari jeleknya si Bentdner. Hehehe gw dendam sama dia.

Kemaren malem, gw bangun tidur trus nyalain tv. Kayaknya ada piala champion nih... lihat ah. Wow.. ternyata arsenal maen lagi lawan Porto. Gw langsung berharap mudah2an si Bentdner nggak dimainin, hehehe. Tapi begitu gw lihat papan skor, wah OK jg nih udah 2-0 padahal baru setengah jam maen. Loh loh loh.. yg ngegolin si Bentdner rupanya. Hehehe gw jadi malu ^-^.

Sekarang arsenal cuma butuh menang dg selisih gol 2, jadi skor 2-0 udah ok untuk bisa lolos ke putaran berikutnya. Horeee.. ternyata akhirnya Arsenal menang 5-0. Si Bentdner kali ini maennya Ok banget, Kok bisa ya?? Dia malah bikin 3 gol malem ini. Ck ck ck... OK banget lw Bro :)

Besoknya gw lihat berita di internet, si Wenger pelatih Arsenal bilang gini:”Dia melewatkan sejumlah peluang besar pada Sabtu (6/3/2010) lalu, tapi ini perlu bagi setiap pemain muda. Dia mencari tahu kegagalannya dan memperbaikinya di laga berikutnya
Habis itu gw baru mikir... hebat jg nih si Wenger, pantes aja dengan pemain muda arsenal bisa melebihi tim2 dengan pemain berpengalaman. Ternyata cara dia memandang kesalahan beda jauh sama gw. Kalo dia melihat kesalahan yg dilakukan anak didiknya, dia melihat itu sebagai proses untuk menjadi hebat. Dia tahu itu adalah proses buat pemain bola jadi matang, dengan mengetahui kesalahannya.

Kadang kalo kita lihat anak kita nggak bisa ngerjain ulangan matematika karena kurang rajin berlatih (atau kitanya yg males ngelatih ya, hehehe), kita suka omelin dia, yg bilang nggak teliti lah, nggak konsentrasi lah, kebanyakan main lah, bodo lah. Padahal itu adalah kesempatan buat kita ngasih tahu sama anak kita, "itu lho nak, kalo kita kurang berlatih, hasilnya nggak bagus. Nanti lagi kalo diajak berlatih sama ayah mau ya". Atau kalo anak kita sakit flu karena nggak bisa dilarang minum es, kita jg bisa bilang, " tuh kan kalo kebanyakan es jadi pilek kan. Ntar lagi dikontrol ya minum esnya".

Gw seneng banget kalo sekarang dia lagi agak pilek n kita lagi makan di luar dia bisa kontrol diri. Kalo dulu biasanya dia langsung pesen air es jumbo, sekarang dia bilang " Air putih jumbo nggak pake es", tanpa harus gw kasih tahu lagi :)
Love U Boy...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar