Minggu, 26 September 2010

Blogging Lewat Blackberry

Kalau kita ingin posting blog dari BB, kita bisa melakukannya semudah mengirimkan email. Tapi sebelumnya kita harus setting dulu blognya.
Ikuti aja langkah2 di bawah ini (untuk blogger):

Masuk ke blog anda (login), masuk ke Profil Anda, kemudian masuk ke Pengaturan blog. Jika anda punya beberapa blog, setting ini berlaku untuk tiap blog. Kemudian masuk ke setting Email (tab email & mobile).

Di sana Anda akan melihat di bagian posting options, Email posting Address berisi username.blank@blogger.com. Username adalah username/email kita di blog. Dan blank itu bisa kita isi sesuai keinginan kita. Sebaiknya blank diisi dengan menggunakan kata yang tidak ada orang lain tahu, sehingga tidak ada orang lain akan dapat posting ke blog Anda. Misalkan email kita itu john9090@gmail, dan kita ingin memberi nama email untuk posting blog kita adalah blogku, maka email posting address nya adalah john9090.blogku@blogger.com.

Kemudian Anda akan perlu memilih apakah Anda ingin posting Anda yang akan diterbitkan segera, atau disimpan sebagai konsep bagi Anda untuk mengedit dan mempublikasikan kemudian online.

Setelah Anda mengirim email dari perangkat BlackBerry Anda ke alamat email yang Anda dipersonalisasi di atasnya baik akan diposting langsung ke blog Anda, atau disimpan untuk nanti tergantung pada mana yang Anda pilih.

Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar