Jumat, 24 September 2010

Ke Kupang

Di kantor yg sekarang emang kerjaannya banyak banget. Kalo lagi padet2nya kadang subuh baru balik ke rumah. Supaya kita tetap sehat katanya kita harus menikmati pekerjaan, tul nggak? Kalo nggedumel kan malah kita sendiri yg rugi. Kalo kata Bondan sih "Ya sudahlah...".
Yg bikin seneng dari kantor yg sekarang tuh soalnya wilayahnya yg luas mulai Jateng sampai Irian. Jadi kalo ada tugas ke tempat yg belum pernah dikunjungi rasanya seneng banget. Bukan SPJ nya lho.. tapi seneng bisa lihat daerah lain.
Kemaren ada kick off koperasi online di Kupang. Kebetulan si Boss ngajak aku ikut, ya sudahlah, hehehe. Berangkat naek Sriwijaya Air dari Sby jam 10.45. Menitnya sih nggak salah sama jadwalnya, cuma jamnya itu yg mundur sejam, hehe. Udah biasa kali ya. Waktu mau landing aku lihat2 ke bawah. Masih siang di Kupang, kira2 jam 2 an. Kok kayaknya banyak lampu ya, padahal kan siang. Jadi kalo kita lihat ke bawah itu seperti ada kelap kelip cahaya mirip bintang. Taunya setelah deket aku baru tahu kenapa. Ternyata di sana itu kebanyakan atapnya seng yg memantulkan cahaya matahari. Pantes aja kayak ada lampu. Kalo kata Pak De Win sih salah satu ciri oran gkaya di Kupang tuh kalo atapnya pake genteng, hehe bisa aja.
Dilihat dari atas pantainya bagus, jernih banget kayaknya. Cuma kalo tanahnya keras banget. Kayaknya seperti karang di laut. jadi kalo dilihat emang tandus. Tapi masih ada sih pepohonan. Nggak akayak di Mekah gitu yg nggak ada pohonnya. Ya lumayan lah. Hawanya panas, kayaknya lebih panas dari SBY. Sebenernya pengen jalan2 n lihat2 sekeliling, tapi kerjaan banyak banget, nggak sempet. Ya sudahlah....
Yg paling unik kayaknya waktu pesawat mau mendarat. Rasanya pesawatnya tuh goyang2 ke kanan ke kiri. Kenapa nih pesawat kok megal megol gini. Menthok kalo mau mendarat megal megol kayak ini jg kali ya ;). Tapi waktu mendarat mulus jg. Jempol deh buat pak Pilot. Ternyata di bawah tuh anginnya kenceng banget. pantesan nih pesawat megal megol turunnya.
Kalo lihat kondisi tanah di Kupang tuh rasanya syukur banget aku tinggal di SBY. Aku jadi inget halaman depan rumah yg belum ada tanamannya alias gersang. Minggu depan deh insyaallah mo cari tanaman biar bisa memanfaatkan tanah yg subur banget di sby.
Mo cerita ttg gubernur Kupang jg tapi ntar lagi ah.. CU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar