Kamis, 07 Oktober 2010

Conference Pake Gtalk

Aku pake gtalk belum begitu lama, mungkin baru setahun atau dua tahun ini (aku pelupa sih). Dulu pernah pake YM, sekarang jg masih aku pake. Tapi kayaknya lebih enak pake gtalk soalnya lebih simple. Apalagi sekarang komunitas temens yg pake gtalk tambah banyak. Dikantor jg banyak yg pake, jadi kalo perlu koordinasi tinggal ketik aja langsung direspon.
Cuma kurangnya tuh kalo pake gtalk cuma satu lawan satu. Kalo mau dipake chatting bertiga kayak di netmeeting nggak bisa. Ternyata kalo kita pake chat dari gmail  kita bisa jg bikin chat group atau conference. Caranya gampang, kalo kita lagi buka gmail, kita invitenya dari chat yang ada di gmail, bukan dari aplikasi gtalk. Setelah kita undang satu temen untuk chat, kita bisa undang lagi temen yg lain untuk masuk ke group chat itu.
Kemaren udah aku coba invite gtalk dari  gmail ke temen yg pake aplikasi gtalk (nggak buka dari gmail). Ternyata bisa juga, tapi harus klik link yang muncul di gtalknya.
Atau kalau mau, install aja "google talk, labs edition". Kalau mau pake searching aja di google & download aplikasinya. Cuma setelah aku coba, bisa jalannya kalo pake koneksi langsung ke internet tanpa proxy. Kalo pake proxy nggak mau sign in. PR hari ini cari cara setting google talk labs edition yg lewat proxy. Met cobain, mudah2an bermanfaat....

1 komentar: