Minggu, 24 Oktober 2010

Marketing SARA

Aku kemaren ketemu temen-temen mantan team sales. Aku jadi inget bbrp taktik temens sales biar dapet hasil banyak.
Ada team ku cewek, penampilan biasa2 aja. Cara ngomongnya jg nggak istimewa manurutku. Cuma beberapa kali dia dapet reward sales terbaik.
Rada penasaran, aku tanyain dia. Apa sih rahasianya kok bisa dapet banyak gitu? Kata dia, "kita pasang tampang melas aja pak waktu mempropect pelanggan." He? Perasaan aku nggak pernah ngajarin teori sales kayak gitu. Buat yg punya tampang melas boleh deh nyoba cara ini, hehe.
Kalo temenku yg satu lagi punya taktik yg beda. Tanpta ditanya dia cerita gini. Aku kemaren memasarkan produk siap online (salah satu produk IT dari kantor untuk sekolah) ke Sekolah Muhammadiyah. Dengan mengaplikasikan produk itu, sekolah muhammadiyah akan semakin bonafit. Habis itu beberapa hari kemudian dia dateng ke sekolah non muslim. Trus dia tawari produk siap online ke sekolah itu. "Pak, masa kalah sama sekolah Islam. Kemaren aja mereka udah pakai aplikasi ini."
Dasar ini orang, jualan aja pake cara SARA. Tapi boleh jg kalo mau dipake triknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar