Rabu, 06 Oktober 2010

My Father's Flight

Waktu aku masih SD Almarhum Bapak sering tugas ke luar kota keliling Indonesia. Bapak sebagai pemeriksa keuangan harus meriksa semua cabang2 kantor yang ada di Indonesia. Hampir tiap bulan Bapak keluar kota. Yg seru itu kalo lagi nunggu Bapak pulang. Kadang2 kita kumpul di teras rumah malam2 nungguin Bapak pulang. Yg aku inget sih duduk di tiker lesehan. Miss U Pak.
Pernah suatu ketika Bapak udah selesai perjalanan dinasnya dari Kalimantan. Tapi karena waktu itu kehabisan tiket Bapak nggak bisa pulang. Kecewa jg sih, harusnya udah pulang tapi nggak bisa. Ya udah akhirnya Bapak dapet tiket buat besoknya.
Ternyata dibalik habisnya tiket ada hikmahnya. Pesawat yg nggak jadi dinaikin Bapakku kecelakaan. Alhamdulillah Bapak nggak jadi naik pesawat itu. Coba kalau Bapak dapet tiket pesawat itu....
Dari pengalaman itu, sekarang mas ku suka ngingetin aku kalo ada kejadian yg nggak kita harapkan. Insyaallah ada hikamhnya. Jangan sampai kita menyesal kalo belum bisa seperti yg kita harapkan. Kalo ponakan nggak keterima di sekolah favorite dia suka bilang insyaallah dg sekolah di tempat selain itu akan lebih baik. Kalo udah mikir gitu biasanya trus rada plong..
Di hadits ada yg berbunyi: Allah itu ada pada persangkaan kamu sekalian (CMIIW).
Mudah2an kita bisa membiasakan diri untuk selelau berprasangka baik.. Amiiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar